Hallo

Saya Martha, dari Semarang, Jateng, Indonesia. Saya suka berbagi. Melihat ini, jajan itu, pergi kesana, jalan kesini...rasanya sayang jika hanya dinikmati sendiri.

Maka saya coba tuliskan pengalaman saya disini, supaya Anda mendapat gambaran dan bisa menyiapkan diri lebih baik saat berada di tempat-tempat yang saya bahas.

Sebetulnya saya bukan type orang yang suka traveling karena dulu saya ini
mudah mabok perjalanan. Naik mobil atau bis musti duduk paling depan, kalau enggak ya harus minum antimo biar gak mabok. Naik pesawat takut. Ditambah lagi saya ini mudah kebelet pipis, ya udah...tambah males deh pergi jauh.

Menginjak umur 35an, saya kenal dengan grup backpacker. Dari situ mulai tau soal wisata, hotel dan tiket murah. Trus, jadi semangat deh buat jalan-jalan (juga ngajak family jalan dengan budget murah).

Saya pun belajar mengatasi rasa takut naik pesawat dengan mencari info sebanyak-banyaknya tentang moda yang satu ini. Hasilnya: pesawat udara adalah moda transportasi yang ter-aman, mengingat ketatnya pemeriksaan. Tiap pesawat landing dan mau berangkat lagi kan selalu di cek oleh teknisi. Alhamdulillah, sekarang dah gak terlalu takut lagi. Malah kemana-mana kalo bisa naik pesawat aja: cepet. Dan harganya cukup terjangkau kok, apalagi kalo dapet tiket promo. Wuih...mantep bener dah hematnya.

Dari grup backpacker itu pula lah saya jadi dapat gambaran tentang lokasi, kondisi, dan makanan di tempat tujuan wisata. Ditambah buka blog sana-sini, voila, infonya jadi komplit. Bahkan ada info soal toilet.hahaha. Tenang deh.

YOK JALAN JALAN

tips: berpetualang lah selagi muda, mumpung tenaga dan duit masih leluasa. kalau perlu ajaklah orang tua, bahagiakan mereka selagi bisa 😍

welcome to martha blog 😎

20170625_173538[1]



Tidak ada komentar:

Posting Komentar