XXI IMAX Mall Kelapa Gading 3 Jakarta Utara

"Imax itu layarnya guedhe banget!"

Kata-kata Ananta, sobat suami saya ini berhasil membius saya. Hawanya jadi penasaran banget pengen tau seperti apaaa rasanya nonton di studio Imax.

Studio Imax adalah jenis studio dari jaringan bioskop XXI. Sayangnya di Jawa Tengah gak ada  Imax. Adanya di Jakarta, Tangerang, Bekasi dan di Surabaya.




Alhamdulillah. Suami ada rencana ke Cakung, Jakarta Utara. Setelah cek XXI area situ, ternyata ada studio Imax di Mall Kelapa Gading. Yes!

Biasanya saya males ke Jakarta. Gak tahan sama macetnya. Tapi karena kali ini ada 'misi', semangat dah 🙌

Lewat aplikasi Tix.id, saya membeli satu tiket film Spiderman: Far From Home untuk hari Jumat 5 Juli 2019.


Agak perjuangan juga dapetin tiket ini, mengingat tanggal 3 Juli adalah tanggal pemutaran perdana film Spiderman. Tiketnya udah pre-sale dari kemarin-kemarin. Alhasil bangku yang tersisa tinggal yang deretan depan. Saya gak mau dong duduk di deretan deket layar. Pengennya ya cari yang deretan bangku atas, gitu.

Setelah bolak-balik cek tanggal, yang masih kosong di Jumat, jam 11.30 wib. Mungkin karena jamnya sholat Jumat jadi lengang. Saya leluasa pilih kursi. Yang deret atas dan posisi tengah masih pada available.

Saya lihat deretan kursi J di blok. Sepengalaman saya, kursi yang di blok seperti ini biasanya kursi VIP. Dan yang namanya VIP kan pastinya best place ya. Nah, saya lihat kursi H yang ada tepat di belakang kursi J ini masih ada yang kosong.

"H17 masih kosong nih," batin saya. Satu deret berisi 35 kursi. Jadi nomor 17 dan 18 berada pas di tengah.

Ternyata di C17 juga masih kosong euy. Pilih yang mana nih 🤔

Tanya-tanya sama seorang kawan, dia prefer baris C daripada H. Katanya lebih nyaman di mata, karena H itu menurutnya terlalu dekat. Nah lho. Kan saya jadi galau.

C17 apa H17?

C17 apa H17?

Finally, saya pilih kursi C17.



****
Tibalah hari yang dinanti-nanti.

Pintu masuk Imax MKG 3

Area pembelian tiket on the spot

Tempat beli minum

Area print tiket. Ada locker juga untuk titip barang

Masuk ke area bioskop XXI di Mall Kelapa Gading lantai 3, saya print tiket dulu. Tak lupa membeli air mineral seuprit yang harganya 5× lipat daripada harga di minimarket 🙈

Print tiket dulu

Dapet promo. Cukup bayar Rp 33.000 😁

Studio Imax berada di area belakang, terpisah dari studio lain (disini ada 10 studio regular+1 studio imax).

Lorong menuju studio Imax

Ada tempat jual minum dan snack juga di area Imax. Toiletnya juga spesial untuk penonton di Imax.

Trus, biasanya pintu masuk ke studio kan cuma satu ya. Kalau di Imax Kelapa Gading ini ada 2: pintu untuk nomor 1-18 dan untuk nomor 19-34. Kebayang kan segedhe apa studionya.

Toilet diantara pintu 1&2

Pas masuk: benar saja! Studionya gedhe, dan layar bioskopnya juga guedhe! Full dari atas sampai bawah. Berasa nonton layar tancep 😅

Tuh..lihatin petugas kebersihan yg berdiri dekat layar.
Paham kan segedhe apa layarnya.

Sound sistemnya juga oke meski bukan Dolby Atmos. Kalau masalah AC, menurut saya ruangan tidak terlalu dingin.

Kursi?

Hmm...ini yang saya gak nyaman.

Kursinya empuk sih. Tapi posisinya sedikit tinggi untuk saya, jadi kaki saya gak menapak sempurna di lantai. Udah gitu kalo ada yang goyang-goyang di ujung, kursi saya ikut getar-getar gitu 😖

Begini tampilan film dari kursi C17



Setelah filmnya kelar, banyak yang masih duduk manis di bioskop. Gak tau nungguin apa. Saya langsung bangkit dong. Tapi gak keluar bioskop.hahaha. Saya pergi ke sisi kanan, trus nyobain: gimana kalo nonton dari sebelah sini.

Begini tampilannya kalau nonton dari kursi B5

Trus saya ke kursi J, duduk situ, menatap layar yang berisi deretan nama pemain dan kru. Lumayan sih. Meski buat saya kayaknya yang pas ya duduk di nomor E17 atau E18.

Eee...ternyata muncul credit title nya lho! Ini tho yang ditunggu orang-orang 😅 Etapi setelah purna, kok ya masih pada belum beranjak ya?

Kasihan saya sama tukang bersih-bersihnya... udah nungguin. Dia mau segera beberes.

Difoto dari kursi 31

Saya pun meninggalkan gedung bioskop dan menuju musholla di lantai yang sama (di luar bioskop). Sholat jamak Dhuhur dan Ashar.

Next target: CGV Gold atau Cinemaxx Gold. Dua-duanya ada di Jogja. Deket 😁

Baca juga:
Nonton CGV Sphere X (bioskop layar lengkung) Hartono Mall Jogja



Tidak ada komentar:

Posting Komentar