Lebaran 2017 @D'Season Premiere Jepara (2)

Minggu, 25 juni 2017, pukul 13.30wib saya dan 10 anggota keluarga memasuki kota Jepara. Sebelum ke pantai Bandengan (lokasi hotel), kami mampir dulu ke KFC. Beli ayam untuk makan siang keponakan. Alasan. Sebenernya yang dewasa juga pada pingin 🙈

Antrinyaa..panjang banget. Bisa jadi karena warung makan pada tutup, libur lebaran, sehingga banyak yang milih jajan di KFC. 30 menit kemudian kami pun beranjak dari KFC dengan membawa seperangkat  ayam.

ini pemandangan asli loh, bukan setting studio foto. bagus ya

3 mobil beriringan menuju pantai Bandengan. Dan tiba lah kami di gerbang masuk wisata pantai Bandengan. Posisi hotel memang didalam area pantai, jadi ya harus lewat gerbang tiket ini.

“Selamat siang, bu. Berapa orang?”, tanya mbak petugas tiket.
“Saya mau ke hotel, mbak”, jawab saya sambil nunjukin bukti bookingan.
“Sudah cek in belum?”, si mbak tanya lagi.
“Belum. Ini baru mau cek in”, jawab saya jujur.
“Kalau begitu ibu tetap harus bayar uang tiket. 10 ribu rupiah per orang”, kata si mbak.

GLEK.
10 ribu dikali 11 orang. Musti bayar 110 ribu hanya untuk masuk hotel??? Alamak.

Ya sudahlah. Mau gimana lagi. Pelajaran buat saya. Besok lagi mobil yang lain suruh nunggu di minimarket, atau berhenti dimanalah jauh sebelum gerbang tiket. Yang masuk satu atau dua orang aja, bayar tiket, cek in ke hotel, terus keluar lagi ngasihin kunci kamar ke rombongan yang nunggu diluar gerbang tiket. Kalo udah bawa kunci kan bisa keluar masuk gerbang secara gratis. Lumayan bisa hemat 90ribu.

“Aiih…ribet amat sih jeeng”, batin yang baca.

“Yaiyalah. Kan kita ni traveler BPJS: Budget Pas-pas an Jiwa Sosialita”. 🙈

D’Season Premiere

Setelah melewati gerbang tiket, maju dikit trus belok kiri. Setelah itu ambil kiri lagi. Ntar nglewatin hotel Bandengan beach dan Julia beach bandengan hotel lurus dikit, udah deh. Sign D’Season di sebelah kiri kelihatan.

Mobil kami pun masuk, lalu kami menurunkan barang dan menuju lobi. Proses cek in nya cukup cepat. 3 hari sebelum cek in, saya konfirmasi dulu ke hotel: memastikan bookingan dan jenis kamar.




Type kamar di hotel ini ada 2, yang view kolam renang dan view parkiran. Tentu yang view kolam renang (jauh) lebih mahal. Meski harga kamar yang view parkiran pun sebetulnya bagi saya dah cukup mahal: 750 ribu untuk view parkiran dan gak ada kulkas di kamar! Ini harga via OTA lho (Online Travel Agent; macam traveloka, pegi-pegi,dll). Kalo harga on the spot di hotel ya lebih mihil lagi.

Untunglah pegi-pegi baek bener kasih promo diskon 50%, sehingga semangat BPJS kami tersalurkan. Cukup bayar 375ribu saja per kamar sodara-sodara. Uhuuyyy..




4 kartu kamar sudah di tangan. 103,105,107,dan 117. Eh, 117?? Ini kenapa jauh banget ya nomernya?

“Maaf, bu. Kami sudah siapkan 4 kamar dengan bed besar. Tapi ada satu masalah sehingga 1 kamar tidak bisa digunakan. Kami ganti dengan kamar twin bed, namun kasurnya sudah kami atur kok, sehingga jadi satu”, si mas resepsionis menjelaskan.

Ok deh. Mau gimana lagi. Sepertinya kamar emang full. Dan yang nginep juga kebanyakan big family seperti kami.

Review Kamar

Kamar 103,105,107, luaass. Nyaman bener deh. Langit-langit kamar juga cukup tinggi, sehingga terasa lega. Kamar mandi tidak besar. Cukup lah.


jarak antara tv dan kasur cukup lapang, sekitar 1,5meter


Fasilitas kamar: lemari baju, 1 kursi, kasur springbed+2 bantal, 1 pasang sandal, tv layar datar, AC, nakas, seperangkat kopi-teh-gula, thermos listrik, telepon, 2 buah gelas, 2 botol air mineral 600ml, brankas.

Fasilitas kamar mandi: 2 handuk warna putih, sabun mandi dan shampoo cair model refill di dinding kamar mandi, sikat gigi+odol mini, shower cap, cottonbud, plastik kecil, 2 buah gelas, tali jemuran. Gak ada hairdryer, tapi bisa minta di resepsionis.

kamar mandi @105
Naah..tali jemuran ini sempet bikin saya bingung. Ini alat apaan sih, kayak bel gitu?  Ternyata e ternyata, itu ditarik dulu talinya, trus dicantolin di ujung tembok seberangnya. Jadii deh tuh jemuran baju. Tapi buat jemur 2 handuk aja udah kewalahan nih tali.

Saya pilih kamar 117

Bukan milih sih…tapi terpaksa..😑

Terpisah sejauh 100 an meter dari 3 kamar yang lain, kamar saya ternyata merupakan bangunan baru. Gak kentara, karena bangunan hotel terawat sekali…jadi nampak baru semua.


lorong menuju kamar 117
Ukuran kamar sempiit. Beda banget lah sama 3 kamar sebelumnya. Dua kasur ukuran single dijejerin.

kamar 117.
kelihatan yah 2 kasur dijejerin. jarak kasur ke tv juga kurang dari 1 meter

Fasilitas kamar sih sama dengan kamar yang lain. Tapi di kamar 117 ini TV nya jauh lebih besar. Dan kata mas resepsionis ACnya jauh lebih bagus.

Kamar mandi lebih kecil dari kamar-kamar sebelumnya. Posisi kloset mepet banget dengan kaca pembatas area shower. Dan penempatan tissue nya…duh…kok ya deket banget sama tempat sampah.

kamar mandi @117
Air mandi gimana? Kan deket laut tuh, payau kah? Enggak sodara-sodara. Airnya biasa, dan gak lengket di badan. Seger.

Keunggulan kamar saya yaitu sangat dekat dengan musholla dan kolam renang. Mau ke laut juga tentu lebih dekat. Musholla tidak besar, cukuplah buat 10 orang sholat jamaah. Disediakan juga sajadah, sarung, dan mukena.


Suasana

Best thing about this hotel is the atmosphere. Dengan kamar yang hanya sekitar 20an, tamu hotel sangat leluasa menikmati pemandangan di tepi laut. Gak penuh orang.

Saya suka jalan-jalan di pinggir laut, melihat suasana sunset. Adik saya pilih mancing (udah bawa pancing dari rumah). Ipar saya duduk-duduk di ayunan sambil selfi. Keponakan? Apalagi kalo gak berenang. Begitu dateng langsung minta renang. Besok pagi nya minta renang lagi. Padahal tadinya ada agenda main pasir. Gak jadi deh.


ayunan: spot foto favorit

aihh..hepi betul si cantik

dapet ikan kecil-kecil

sunset


Ada pulau yang nampak jelas saat kita berdiri di dekat laut. Namanya pulau Panjang. Sayang kami gak bikin rencana kesana. Next time lah. Konon di pulau ini suasananya adeem. Gak panas. Pasirnya putih bersiih. Pingin…

Untuk ‘beach’ di dalam area hotel, jangan dibayangin bisa main pasir di pinggir pantai gitu yaa. Disini lautnya dalem…gak ada bibir pantai. Kalau mau main pasir doang bisa sih. Atau cuma mau celupin kaki ke air laut ya bisa.


di dekat taman kaktus ini kita bisa celupin kaki ke air

Tapi kalau mau ngrasain suasana pantai dan kena ombak gitu, mending keluar dari hotel menuju ke area wisata pantai Bandengan. Jalan kaki aja, gak terlalu jauh kok. Saran saya pagi gitu, habis subuh. Jadi masih sepi…gak banyak wisatawan.

Makan

Di area pantai Bandengan ada yang jual makanan. Siang yaa, kalo malem gak tau deh. Tapi kalo mau ke minimarket ya agak jauh. Musti keluar gerbang dulu.

Gak mau ribet nyiapin makan? Pesen di hotel aja. Liat menu nya enak-enak. Harganya? Nggg..untuk ukuran hotel ya standart sih..standart mahalnya.hahaha.
Saya lihat banyak yang dinner di hotel. Makan dibawah naungan langit cerah berbintang sambil melihat ke arah laut yang tenang…beuuhhh…nikmatnyaa. Andai gak ada nyamuk maka akan jadi moment yang sempurna.

Breakfast

Breakfast tersedia dari jam 6-10 pagi. Saya dateng jam 9 pagi dan udah banyak yang habis. Tenang aja…ditambahin lagi kok. Koki nya masak lagi. Tapi ya gak semua. Saya lihat di konter salad masih tetep kosong.


Varian makanan tidak banyak. Tergolong sedikit untuk kelas hotel semahal itu. Gak ada roti kecil-kecil ataupun pastry. Hampir mirip dengan menu breakfast di @Hom Kudus kemarin (yang harga kamarnya hanya separuh dari D’Season).




Untuk menikmati breakfast bisa juga diluar resto. Bawa aja piring makan dan minuman ke luar resto. Makan sambil duduk-duduk di kursi pinggir kolam renang gitu. Meski gak ada angin semilir yang berhembus, tapi tidak terasa gerah bin panas. Asyik deh.

Ada kejadian menarik yaitu saat dari pinggir kolam renang saya masuk ke resto untuk ambil sosis. Itu pukul 09.45, dan ternyata wadah sosis sudah kosong.

“Habis ya mas sosisnya”, tanya saya.
“Iya bu. Ini sedang dimasak”, jawab si mas.

Saya cuma ber-o panjang. Udah pesimis..gak bakal dapet sosis mengingat jam sarapan tinggal 15 menit lagi. Sayapun mengambil buah dan keluar menuju kursi tempat papa dan mama saya tengah duduk-duduk.

“Lho, katanya mau ambil sosis?”, tanya mama saya. Dikira saya gagal fokus kali’ ya, bilang mo ambil sosis kok yang dipegang semangka.

“Habis, Ma. Katanya lagi dimasak”, jawab saya. Dan sayapun benar-benar tidak berharap lagi sama si sosis. Males banget kalo ntar masuk ke resto trus mendapati sosisnya masih kosong.

Tak disangka, si mas keluar dari resto, menuju meja kami sambil membawa sepiring sosis. Isinya banyak pula. Alhamdulillah…rejeki gak kemana. Terkesan sekali saya dengan pelayanannya. Good job! 😍

Satu Kata

Satu kata untuk menggambarkan pengalaman kami menginap disini: PUAS 👍

Seluruh keluarga merasa senang. Bahkan mama saya bilang: “Harusnya dua hari nginep disini. Kalo cuma sehari kurang”.

Karena model hotel mengantong dan area kolam renang, taman serta lautnya khusus untuk tamu hotel, maka mengawasi anak-anak bermain pun jadi lebih mudah. Serasa punya resort pribadi 😊

Selain suasana dan pemandangannya, yang tak kalah memuaskan dari hotel ini adalah keramahan staf nya.

“Mas, boleh minta sandal?”, saya telpon housekeeping. Sandalnya unik, model selop tertutup.
“Boleh, ibu”. 5 menit kemudian sandalnya datang ke kamar.

“Mas, kamar saya kok gak ada kursinya?”, saya tanya ke mas resepsionis.
“Oh, iya bu. Memang desainnya begitu. Tapi jika ibu berkenan memakai kursi seperti itu (nunjuk kursi lipat dengan cover kain hitam), akan kami sediakan bu”, jawabnya.
“Iya”. Kata saya. 7 menit kemudian kursinya datang ke kamar.

“Mas, kamar saya gak ada kulkasnya. Titip susu di kulkas hotel boleh?”. Lagi-lagi saya ngrepotin.
“Boleh, bu”. Si mas menerima sekresek besar susu dan menyimpannya.
Ramah kaan..

Proses cek out pun cukup cepat. Sambil menunggu yang lain, saya duduk-duduk di loby. Eh, kok ‘nemu’ dispenser air dingin. Rupanya dispenser air dingin dan panas di lobby disediakan gratis untuk tamu hotel. Uaaa…telat tau nya.

Lalu, dari semua pengalaman mengesankan selama menginap di D’Season Premiere Bandengan, adakah yang bikin bete? ADA. Yaitu para tamu yang jemur baju di balkon! 😱 Ampun dah…hotelnya jadi “kumuh”.

tuh. perhatikan balkonnya. makin siang makin buanyak jemuran

Saran buat manajemen hotel: kasih jemuran handuk di balkon, biar gak pada jemur di pagar gitu.

Ok. Its time to go home. Bye bye D'Season Premiere 🙋

foto bareng sebelum meninggalkan hotel



Tidak ada komentar:

Posting Komentar