Three Paket Umroh

Three punya 2 paket umroh:
-paket 10 hari Rp125ribu. Kuota 2GB
-paket 45 hari Rp250ribu. Kuota 3GB


Update: 2019 harganya sudah naik 🙈 tapi masih lebih murah dari provider lain.

Ya. Cuma paket data internet aja, gak ada pulsa telpon atau sms nya.

Tapi kita bisa kok telpon pake whatsapp atau imo. Bisa videocall juga.
Selama di Mekkah dan Medinah lancar pakai 2 aplikasi itu.

Sinyal nya sangat oke. Di dalam area masjidil haram pun ada sinyal.

Oke.
Langkah pertama, beli pulsa sesuai paket yang Anda butuhkan. Kemarin saya pilih paket 10 hari, jadi isi pulsa three 125.000. Pulsa biasa ya, bukan pulsa internet. Belilah 1 hari sebelum berangkat.

Setelah diisi pulsa, JANGAN LANGSUNG MENGAKTIFKAN PAKET! Begitu diaktifkan maka sudah dihitung satu hari lho. Mengaktifkannya saat sudah mendarat di bandara Saudi.

Untuk mencegah pulsa Anda terkuras gak jelas, begitu mau berangkat dari bandara Indonesia, matikan data internet. Kalau bisa sebaiknya kartu three tersebut juga di non-aktifkan dulu. Ini lebih aman.

Di handphone tertentu, meski data internet mati dan kita nyambung ke wifi, kadang pas sinyal wifi nya ilang tuh ntar nyedot pulsa kita. Jadi coba cek setingan wifi nya juga.

Note: contoh yang saya lampirkan memakai hp dual-SIM.

Contoh menonaktifkan SIMcard.
Ini yang saya nonaktifkan yang SIM 2 

Klik koneksi.
Cari jaringan seluler dan pengelola kartu SIM
Gak bisa dinonaktifkan dua-dua nya.
Jadi yang SIM aktif pastikan gak ada pulsa nya, biar aman.
Intinya, jaga agar sampai Saudi pulsa Anda masih utuh, cukup buat beli paket.

Begitu mendarat di bandara Saudi, aktifkan kartu Three Anda,tapi pastikan data internet MASIH MATI (off). Biasanya ntar masuk tuh sms-sms dari Three. Kan terima sms gratis, gak kena biaya.

Internet off, tapi simcard Three sudah kondisi aktif.

Sambil antri imigrasi, cek pulsa. *123# ok/telp. Lihat berapa jumlah pulsanya. Jika masih utuh atau cukup untuk beli paket, pilih ROAMING (ketik 7.mengirim)


Setelah itu pilih UMROH (ketik 3), lalu pilih paket yang Anda mau (saya pilih 1), pilih 1 lagi untuk YA, setelah itu akan ada tulisan "permintaan Anda sedang diproses".





Jika sudah aktif, akan ada sms dari Three. Seperti terlampir. Naa..kalo dah gini baru deh data internet dinyalakan. Langsung whatsapp, kasih kabar ke keluarga di tanah air.


Oiya, di laman nya Three ada petunjuk mengaktifkan dengan cara *899#. Tapi saya nyoba pake cara ini gagal teruuusss. Jadi mending pake cara diatas tuh, *123#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar