XXI Premiere The Park Solo

Mumpung lagi di Solo, saya bela-belain malam-malam ke The Park Mall demi nyobain nonton di bioskop XXI Premiere.



Kebetulan yang sedang tayang di kelas Premiere adalah film Godzilla II: King of Monster.




Gak terlalu pingin nonton film ini sih. Tapi karena terbatas waktu, ya, apa boleh buat. Jam tayang yang saya incar adalah jam 20.30 wib. Kenyataannya, saya sampai di The Park jam 8 malam. Lalu makan dulu di pelataran The Park (yang sedang ada festival kuliner).

Selesai makan jam 20.37 wib, saya bergegas naik ke lantai paling atas. Masuk ke bioskop XXI, menyerahkan botol minum ke meja satpam, dan duduk manis di bagian penjualan tiket Premiere.

"Yang main apa, Mba?" tanya saya. Memastikan.

"Godzilla. Tapi ini sudah jalan 20 menit filmnya," jawab si mbak.

"Enggak apa-apa, deh. Yang masih kosong yang mana?" kata saya.

"Ini full semua," jelas si Mbak sambil menunjukkan layar, dimana warna kursinya merah semua.

"Itu, yang warna hitam?" Saya menunjuk 4 buah kursi di baris A. Kursi paling belakang.

"Oh. Itu VIP," jawabnya.

"Ada orangnya, gak?" Saya tanya lagi.

"Itu kursi untuk tamu VIP, Kak," jawabnya.

"Iya. Saya tau. Tapi sekarang ini ada orangnya atau kosong?"

"Kosong, Kak."

"Boleh dibeli tiketnya?" Saya coba nego.

"Sebentar ya, Kak." Si Mbak menelepon temannya. Konfirmasi soal kursi VIP yang hendak saya beli.

Kursi VIP ini ada di nomor A3,A4, A5 dan A6. Satu bioskop kelas Premiere hanya memuat 40 kursi, terdiri dari 36 kursi reguler dan 4 kursi VIP. Satu deret ada 8 kursi (4 di tengah, 2 di kanan kiri) dan 5 baris (dari A sampai E aja. E adalah baris paling depan).

"Bisa, Kak. Mau berapa tiket?" kata si Mbak.

"Sebentar, Mbak," giliran saya yang ragu.

Saya mikir: nonton dari paling belakang pol, apa gak kejauhan tuh?

Tapi akhirnya saya beli juga. Kapan lagi bisa nonton di seat VIP. Ye kaaan.

Perasaan tiket Premiere ada amplopnya.
Tapi baik di DP Mall Semarang maupun di The Park Solo kok gak dikasih amplop ya 🤔

Kursinya sama semua sih antara reguler dan VIP. Posisi aja yang dikunci. Saya perhatikan baik di Premiere Semarang maupun Solo, 4 baris A ini selalu diblok untuk tamu VIP, gak dijual untuk umum.

Baca juga: Perdana nonton mewah XXI Premiere DP Mall Semarang


Pukul 21.50 wib, saya masuk ke studio Premiere dan langsung menuju kursi paling belakang.  Duh, berasa spesial gimanaaa gitu 😁 #tamuVIP




Laci tempat selimut

Entah karena kualitas sound yang memang berbeda (dibanding Premiere di DP Mall Semarang) atau karena posisi duduk, audio di Premiere The Park ini terasa lebih 'menggetarkan'. Keras, jelas, kursi sampai bergetar saat muncul suara menggelegar, tapi gak bikin sakit kuping.

Baca juga: Sphere X! Bioskop dengan layar melengkung

Kalau soal tampilan, duduk di area paling belakang gini membuat layar terlihat kecil. Berasa nonton TV.  Kalau duduk di deretan C atau D, mantap kalik ya. Layarnya terasa guedhe banget 🤗



Pukul 22.40 wib film berakhir.

Kursinya sama semua

Agak bingung pas keluar dari bioskop XXI, soalnya Mall nya sudah tutup.

"Lewat mana, Pak?" tanya saya ke satpam bioskop.

"Ikuti orang-orang, Bu," jawabnya seraya mengantar saya keluar bioskop.

Aduhh...kalo ada orang-orang yang jalan sih gak bakal nanya deh. Ini kan karena gak kelihatan ada yang lagi jalan, makanya saya nanya. Ini dibatin aja sih, gak saya omongin kok.hehe.

Pak Satpam mengatakan bahwa akses keluar adalah dengan menggunakan lift yang berada di dekat arena permainan anak-anak.



Alhamdulillah, kami pun meninggalkan The Park pukul 22.15 wib.

Btw, disini parkirnya flat lho. Rp 5.000 untuk mobil. Gak pake jam-jaman. Mau seharian di mall ya bayarnya segitu.

Udah tiket bioskopnya lebih murah 10.000 dibanding Premiere Semarang, nonton pun gak mikir tarif parkir (di Semarang bisa Rp 15.000 sendiri buat parkir 3 jam) 🙈

Untuk studionya sendiri, sepertinya jarak antara layar dan kursi baris terdepan (E) di XXI Premiere The Park Solo ini lebih dekat dibanding di XXI Premiere DP Mall Semarang.

Soalnya kalo di DP Mall Semarang, duduk di kursi paling depan masih sangat nyaman banget. Saya kan waktu itu duduk di kursi D (2 baris dari layar) enak banget. Tapi kalo di The Park Solo, saya gak rekomen duduk di kursi E. Kayaknya terlalu dekat.

Oke,
CGV Sphere X udah,
XXI Premiere juga udah.
Next mau coba Cinemax Gold, CGV 4DX, dan XXI IMAX aaah...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar